Tuesday, February 15, 2011

Kawah Ijen - Bali

# B A L I

Malam ini kami tidur di emperan mushola pelabuhan ketapang, lumayan nyenyak buat tidur karena disana banyak penjaga jadi kami gak perlu menjaga barang-barang bawaaan kami, walaupun banya banget nyamuk.
Jam 5 pagi kami terbangun, langsung siang siap-siap melanjutkan perjalanan ke bali. setelah packing n cucimuka kami langsung beli tiket kapal, harga tiketnya Rp. 6000. kami berempat berjalan beriringan menuju dermaga. saat masuk kapal kami langsung cari deck paling atas, biar bisa menikmati sunrise :D

Jam 05.30 kami menikmati sunrise di selat bali, aku sukaaaaa suasananya!! di timur terlihat matahari terbit n sebuah pulau dengan lampu samar-samar yang belum pernah aku datangin dan aku sanget pengen kesana, sedangkan si sebelah barat terlihat gunung-gunung. salah satunya adalah kawah ijen yang baru kami daki kemaren :D

Jam 06.00 kami sampai di gilimanuk...Baliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....:D
kami menuju ke pemeriksaan KTP....dan ternyataaaa oyoonk gak bawa KTP dan KTP nya obi expired...mau gak mau kami ditahan di gilimanuk.
bapak pemeriksa KTP nya sungguh menyebalkan, KTP oyoonk harus di fax, padahal KTPnya kan di rental CD..:(
urusan KTP selesai sampe jam setangah 12 siang, setelah salah seorang temen dijogja ngefax in KTP oyoonk :D

Perjalanan kami lanjutkan, kami menuju ke terminal gilimanuk. kami naik mini bus jurusan denpasar, butuh waktu 3 jam ke denpasar. sepanjang perjalanan aku menggrutuk melihat pak supir yang kerjaannya nelpon terus.
Sampe diterminal ubung sekitar jam 3 sore, kami langsung naik angkot carteran dengan harga Rp.60.000. kami dibawa muter-muter gak jelas. sampe juga kami di legian, walaupun turun angkot dengan dongkol sama supirnya.
kami berjalan di sepanjang legian, enak banget suasananya. banyak bule disana, bulenya cakep..hehehe...naluriku sebagai cewek kambuh melihat deretan toko-toko yang menjual pakaian bermerek, aku pengen belanjaaaaaa..tapi apa daya :(

Kami berhenti di Ground zero, yaitu tugu memperingati bom bali, disana ada nama-nama korban bom bali. kami maksa poto di ground zero walaupun keadaanya gerimis.

Kutaaaaaaaaaaaa...sampelah kami ditujuan utama kami...
dulu aku mengira pantai kuta itu bagus banget, ternyata biasa aja. di kuta banyak banget sampah, beda banget dengan yang di FTV-FTV yang selama ini aku lihat :(
aku, oyoonk, ajo mandi di pantai, sedangkan obi nungguin tas..wakakkakaka....ombaknya gede,enak buat mandi :D

Selesai mandi kami duduk di pinggir pantai sambil melihat bule mondar mandir. enak juga sie duduk-duduk disana.

Setelah bilas-bilas kami melanjutkan perjalanan lagi, masih disepanjang legian. ternyata legian panjang banget...hehehe
kami berhenti ngeliat orang-orang banyak foto, ternyata foto di hard rock. kayaknya ini tepat wajib buat poto kalo kesana..hehe

Setelah perjalanan panjang, perut kami keroncongan. disana susah banget cari makan yang murah dan halal. akhirnya kami makan di KFC, sekali-sekali backpackeran makan enak..hehehe
Kami berjalan lagi mencari taxi buat ke terminal ubung. ternyata harga taxi argo lebih murah dari pada cartean angkot :(
Jam setengah 9 WITA kami mulai meninggalkan ubung, kembali ke gilimanuk lagi dengan minibus.